Silakan Mau Percaya Prof Yusril atau Habib Rizieq soal Keislaman Prabowo

Silakan Mau Percaya Prof Yusril atau Habib Rizieq soal Keislaman Prabowo
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) pasang badan untuk ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra yang terlibat perseteruan dengan Habib Rizieq Shihab. Ketua DPP PBB Sukmo Harsono menyatakan, Yusril tak mungkin berbohong karena punya bukti kuat soal jejak digital percakapannya degan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

“Saya ingin menegaskan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya. Saya membawa alat bukti bahwa telah terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof Yusril dan Habib Rizieq yang meragukan keislaman salah satu paslon," ujar Sukmo dalam jumpa pers di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/4).

Karena itu Sukmo menilai pernyataan Rizieq yang diunggah di kanal Front TV merupakan hal mengada-ada. Menurutnya, jejak digital memperlihatkan Rizieq yang berbohong.

Baca juga: Yusril Beber Bukti WA Habib Rizieq soal Prabowo Lemah tentang Islam

"Maka klir yang melakukan kebohongan bukan Prof Yusril. Yang melakukan pendustaan adalah yang menyatakan Prof Yusril sudah berbohong," tegasnya.

Karena itu Sukmo memperlihatkan beberapa bukti hasil print out percakapan Habib Rizieq dan Yusril. Dalam percakapan itu tertera pesan Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo Subianto yang dalam pesan itu ditulis dengan inisial PS.

"Ini adalah alat bukti berupa print out percakapan antara Prof Yusril dengan Habib dilakukan sebelum penetapan Capres ketika masih dalam diskusi untuk menentukan kira-kira dukungan akan diberikan kepada paslon yang mana," imbuh Sukmo sambil menunjukkan lembaran print out kepada awak media.

Isi pesan Habib Rizieq ke nomor Yusril adalah : Aslm. Ya. Kita memang sangat 'dilematis'. Di satu sisi umat ingin ganti presiden karena berbagai alasan yang sangat mendasar, dan alasannya PS tidak didampingi ulama. Dukungan Ijtima Ulama untuk Cawapres Ulama justru karena kita tahu PS lemah tentang Islam dan lingkarannya pun masih banyak yang islamphobia.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) pasang badan untuk ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra yang dituduh berbohong oleh Imam Besar FPI M Rizieq Shihab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News