Archandra Tahar Gerus Suara Prabowo di Ranah Minang

Archandra Tahar Gerus Suara Prabowo di Ranah Minang
Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) menilai keberadaan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mampu menggeruk suara di Sumatera Barat.

Menurut Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Arcandra dalam masa kampanye ini banyak membantu suara di Basis Prabowo Subianto itu.

Menurut Hasto, Arcandra adalah efek kejut lantaran di wilayah itu sebelumnya diketahui adalah basis suara penantang.

"Meskipun beliau tidak ikut kampanye tetapi pak Archandra menjadi negosiator yang ulung," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Baru-baru ini, pria yang dikenal ahli di bidang pengeboran kilang lepas itu menghadiri kegiatan Festival Minang United di kampung halamannya. Di depan ribuan milenial yang hadir Arcandra didapuk membacakan ayat-ayat suci alquran sekaligus menyampaikan ceramah.

"Ketika Pak Arcandra mengaji di Sumatera Barat ini ternyata berdampak positif, ternyata Pak Jokowi bukan hanya orang baik tetapi juga memilih orang - orang yang baik," ujarnya.

Hasto menyebut, masyarakat di Sumbar yang dikenal agamis ini bisa dibilang jengah akan maraknya fitnah dan hoaks. Tidak bisa dipungkiri, kekalahan Jokowi di Pemilu 2014 di wilayah tersebut salah satu faktornya dipengaruhi kabar miring yang menyudutkan Jokowi.

Meski tak membeberkan secara detail, Hasto cukup kaget, melihat kenaikan elektabilitas jagoan yang mereka usung.

TKN Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) menilai keberadaan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mampu menggeruk suara di Sumatera Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News