Fadli Zon Tak Ingin WNA Ilegal Ada di TPS

Fadli Zon Tak Ingin WNA Ilegal Ada di TPS
Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi langkah sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Tangkap Usir Warga Asing Ilegal (TUWAI).

Fadli mendukung aksi bela negara Tuwai, karena tak ingin ada warga negara asing (WNA) ilegal bisa masuk ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos di pemungutan suara Pemilu 2019.

"Ini salah satu cara mencegah supaya orang-orang asing tidak ada hak untuk memilih," ujar Fadli di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/4).

BACA JUGA: Relawan Prabowo - Sandiaga Membuat Dapur Umum di Sekitar TPS

Fadli menilai langkah TUWAI penting untuk diikuti semua pihak. Paling tidak mengawasi keberadaan WNA ilegal, agar tidak bebas melakukan aksi-aksi yang dapat mencederai demokrasi di Indonesia.

"Pengawasan WNA ilegal saya kira tanggung jawab bersama," kata Fadli.

BACA JUGA: Fadli Zon Bantah Aksi Nenek Irah Peluk Prabowo Dibayar

WNA ilegal yang dimaksud, mereka yang izin visanya habis, punya visa wisata namun bekerja dan berusaha di Indonesia. Kemudian, WNA yang mengantongi e-KTP resmi dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2019. (gir/jpnn)


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini mengapresiasi langkah sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Tangkap Usir Warga Asing Ilegal (TUWAI).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News