Pendukung Prabowo Keroyok Warga, TKN: Pengikut Contoh Pemimpinnya

Pendukung Prabowo Keroyok Warga, TKN: Pengikut Contoh Pemimpinnya
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin Jhonny G Plate. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin Jhonny G Plate tidak terima perilaku oknum massa pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang mengeroyok warga di Purworojo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2019) kemarin.

Menurut Jhonny, aksi kasar tersebut ialah cerminan dari capres dan cawapres yang diusung. Perilaku kasar, kata dia, tidak terjadi ketika capres dan cawapres yang diusung memiliki sifat santun.

"Persekusi itu kenapa bisa terjadi? Sebab, pengikutnya ya lihat pemimpinnya. Kalau pemimpinannya ramah, halus, dan komunikasinya itu dekat dengan rakyat, tentu enggak akan terjadi," kata dia di Jakarta, Rabu (3/4/2019).

BACA JUGA: Sebelum Dipukuli Pendukung Prabowo, Yuli Dipaksa Buka Kaus Bergambar Jokowi

Jhonny mengatakan, capres dan cawapres oknum pengeroyok selalu berbicara tentang peperangan. Bahkan, hal tersebut disampaikan dalam forum debat Pilpres 2019.

"Urusan sembako, jawabannya perang, urusan lapangan pekerjaan, jawabannya perang, urusan apa saja, jawabnya perang. Semuanya perang," kata pria yang juga menjabat Sekjen Nasdem ini.

BACA JUGA: Usai Berkampanye Pendukung Prabowo Pukuli Warga Pemakai Kaus Jokowi

Jhonny berharap, ajang kampanye pemilihan presiden berlangsung damai. Jhonny meminta semua peserta pilpres tidak menggunakan kekerasan terhadap pihak yang berseberangan arah politik.

TKN Jokowi - Ma'ruf Amin tidak terima perilaku oknum massa pendukung Prabowo - Sandiaga yang mengeroyok warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News