Silakan Merantau, Jangan Mampir Ikut Aksi 22 Mei

Silakan Merantau, Jangan Mampir Ikut Aksi 22 Mei
Petugas polres Pacitan meminta para penumpang bus AKAP jurusan Jakarta di terminal bus tipe A Pacitan menunjukan kartu identitas masing-masing. Foto: Humas Polres for Radar Pacitan

jpnn.com, PACITAN - Mencegah adanya massa yang berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi 22 Mei 2019, polisi melakukan razia ke terminal bus tipe A Pacitan, Senin (20/5).

Mereka memasuki setiap bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Para penumpang diminta menunjukan kartu identitas mereka dan ditanyai tujuan keberangkatannya.

Sweeping tersebut sebagai bentuk antisipasi gelombang massa yang diduga bakal mengikuti aksi people power 22 Mei di Jakarta. ‘’Kegiatan ini untuk mengetahui warga Pacitan yang pergi ke luar kota, khususnya ke Jakarta,’’ kata Kasat Shabara Polres Pacitan AKP Moch Samsul.

Sejak beberapa hari terakhir Polres Pacitan gencar menggelar razia di sejumlah titik. Tidak hanya di terminal, tapi juga di pintu perbatasan antardaerah yakni Ponorogo, Trenggalek dan Jawa Tengah. ‘’Jika ditemukan kami imbau untuk mengurungkan niat mereka ikut aksi tersebut,’’ ujarnya.

BACA JUGA: Pernyataan Dewan Adat Dayak terkait Isu People Power 22 Mei 2019

Meski mendapati beberapa penumpang dengan tujuan Jakarta, namun murni berangkat untuk bekerja. Beberapa penumpang lainnya hendak ke Pekanbaru. Wejangan pun disampaikan Samsul agar mereka langsung menuju tujuan dan tidak mampir ikut aksi 22 Mei. ‘’Kami pastikan para penumpang ini merantau untuk bekerja,’’ tegasnya.

BACA JUGA: Terkait Isu People Power 22 Mei 2019, Begini Pesan Perdamaian dari Mekkah

Barang bawaan penumpang tak luput dari pemeriksaan petugas. Razia ini juga sebagai pengamanan di bulan Ramadan. Pun tak didapati benda berbahaya atau ilegal yang ditemukan petugas. (gen/sat)


Cegah warga ke Jakarta ikut aksi 22 Mei 2019, puluhan aparat kepolisian diterjunkan ke terminal bus tipe A Pacitan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News