Silaturahmi ke PWNU Jatim, Kiai Ma'ruf Ucapkan Terima Kasih kepada Nahdliyin

Silaturahmi ke PWNU Jatim, Kiai Ma'ruf Ucapkan Terima Kasih kepada Nahdliyin
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) 01 KH Ma'ruf Amin melakukan silaturahmi ke PWNU Jawa Timur pada Minggu (28/4).

Kegiatan ini merupakan rangkaian langkah pria yang karib disapa abah itu untuk mengundang para kyai dan masayikh NU setelah gelaran Pemilu 2019.

Sejauh ini, Kiai Ma'ruf yang menjadi wakil Joko Widodo unggul di quick count dan situng real count KPU yang telah mencapai 46 persen.

Kiai Ma’ruf mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena hasil lembaga survey bahwa Nahdliyin telah menyumbangkan banyak suara untuk Capres- Cawapres 01, benar terwujud.

“Saya berterimakasih kepada para masayikh, kyai NU dan Nahdliyin di Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Tengah, juga Nahdliyin seluruh Indonesia. Alhamdulillah, Suara NU bulat memberikan dukungan ke pasangan 01," kata Kiai Ma’ruf.

Sebelum ke Jatim, Kiai Ma'ruf sebelumnya terlebih dulu datang ke PBNU di Jakarta, Yogyakarta dan Banten, mengungkapkan tasyakkurnya, karena Nahdliyin bisa menyatu memenangkan pasangan Jokowi-Amin meski sempat disebut NU bakal pecah.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj,dalam Silaturahimnya bersama para Kiai, Pengurus dan aktivis NU, di Gedung PBNU, Senin (22/4), sempat menyatakan bahwa kehadiran Kiai Ma'ruf mampu menyatukan suara mayoritas NU. Secara militan dan maksimal, dukungan diberikan oleh Nahdliyin kepada Kiai Ma'ruf.

“Mari kita pelihara kedewasaan berdemokrasi ini. Kita rawat persatuan Indonesia. Artinya kita faham bahwa Islam dan demokrasi tidak bertentangan. Wasyawirhum fil Amr. Esensi musyawarah di era Nabi Muhammad Saw sama dengan demokrasi. Hanya formulanya berbeda,” ujar Kiai Sa'id.

Calon wakil presiden (cawapres) 01 KH Ma'ruf Amin melakukan silaturahmi ke PWNU Jawa Timur pada Minggu (28/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News