Silmy Karim Ditetapkan Jadi Ketua IKA Trisakti, FEB Sampaikan Harapan, Simak

Silmy Karim Ditetapkan Jadi Ketua IKA Trisakti, FEB Sampaikan Harapan, Simak
Tampak Silmy Karim selaku ketua umum Ikatan Alumni (IKA) Trisakti Periode 2021-2025 dalam acara Rapat Umum Anggota Luar Biasa digelar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/3). Tampak sejumlah peserta IKA FEB Trisakti. Foto: IKA Trisakti

jpnn.com, JAKARTA - Silmy Karim terpilih sebagai ketua umum Ikatan Alumni (IKA) Trisakti Periode 2021-2025 dalam acara Rapat Umum Anggota Luar Biasa digelar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/3).

Silmy Karim yang juga merupakan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk itu menjadi calon tunggal pada RUA Luar Biasa tersebut untuk menggantikan Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri.

Menurut Ketua Umum IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Trisakti, Pahlevi Pangerang, dengan terpilihnya Silmy diharapkan menjadi momentum konsolidasi kekuatan bagi keluarga besar Alumni Trisakti.

“Beliau (Silmy) kader dari Fakultas Ekonomi. Selain bangga, kami dari keluarga besar FEB baik itu IKA Akuntansi, IKA Manajemen dan IKA IESP mendukung penuh beliau untuk menyatukan alumni yang tersebar sehingga menjadi kekuatan bagi almamater Trisakti,” kata pria yang akrab disapa Levi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Levi mngungkapkan IKA Trisakti tidak sebatas pada wadah menampung para alumni. Namun perlu diarahkan kepada tujuannya yakni bagaimana IKA Trisakti dapat bersinergi menjadi sistem pendukung bagi para alumni agar lebih profesional, lebih berdaya dan bahu membahu dalam aspek sosial.

“Konsepnya pemberdayaan (alumni) menyeluruh, baik itu dalam membangun aspek profesionalisme, mentoring bisnis antar alumni dan kepekaan terhadap aspek sosial. Kita yakin Silmy mampu menyatukan potensi kekuatan alumni Trisakti dalam kerangka tersebut," ujar Levi.

Ke depan, menurut Levi, jika pola penyatuan kekuatan IKA Trisakti dapat dijalankan secara optimal di bawah kepemimpinan Silmy, kelak akan bermuara ke arah pemberdayaan kolektif antar alumni dan membawa nama besar kampus.

“Alumni Trisakti ini tersebar di dalam dan luar negeri. Ada yang di DPR, pemerintah, CEO BUMN dan perusahan skala besar bahkan Dubes RI. Jadi, konsolidasi kekuatan menjadi hal mutlak. Keluarga besar alumni Trisakti harus bisa menjadi kelompok intelektual yang bersatu. Ayok kita dukung bersama Silmy. Move Together, Strong Forever," ujar Levi.(fri/jpnn)

Silmy Karim terpilih sebagai ketua umum Ikatan Alumni (IKA) Trisakti dalam acara RUA Luar Biasa yang digelar di Golden Ballroom, Hotel Sultan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News