Pilih Pengganti Azis Syamsuddin, Ika Trisakti Gelar Rapat Umum Anggota Luar Biasa

Pilih Pengganti Azis Syamsuddin, Ika Trisakti Gelar Rapat Umum Anggota Luar Biasa
Logo Rapat Umum Anggota Luar Biasa 2022 Ikatan Alumni Trisakti. Foto: Foto: Panitia RUA LB 2022

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) akan menyelenggarakan Rapat Umum Anggota Luar Biasa pasca-kekosongan kepemimpinan organisasi tersebut.

Ketua Dewan Pengawas IKA Trisakti Feri Wirsamulia memaparkan Anggaran Dasar organisasi para alumni Universitas Trisakti itu mengatur mengenai wewenang Dewas. Salah satu tugas Dewas adalah menyelenggarakan RUA luar biasa selambat-lambatnya 30 hari setelah mengambil alih kekosongan kepemimpinan organisasi.

Dia menegaskan IKA Trisakti berkomitmen untuk selalu tunduk terhadap UU perkumpulan yang dimanifestikan oleh Anggaran Dasar melalui keputusan Menteri  Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0019447.AH.01.07 Tahun 2021. Yakni menyelenggarakan RUA luar biasa dengan agenda tunggal memilih Ketua Umun Baru.

Feri kembali menegaskan komitmennya sebagai Ketua Dewan Pengawas dengan membentuk Panitia Penyelenggara RUA Luar bisa dengan menerbitkan SK yang memandatkan Andika Rizki Wijaya sebagai Ketua Steering Comitee dan Sahabat Todotua Pasaribu sebagai Ketua Organizing Comitee.

Ketua SC Adika Rizki menjelaskan RUA luar biasa ini rencananya akan dihadiri oleh 15 Anggota Tetap pemilik hak suara Ika Trisakti yaitu 9 IKA Fakultas di Universitas Trisakti,1 Ika pasca sarjana, 4 IKA sekolah Tinggi dan 1 Institut Trisakti dengan melibatkan seluruh Ketua Ika Program Studi sebagai peserta peninjau.

Ketua OC Todotua Pasaribu menambahkan persiapan penyelenggaran RUA luar biasa ini sudah mencapai 85  persen dan akan berjalan sesuai rencana.

Todo melihat potensi alumni yang dapat menjadi kandidat Ketua Umum IKA Trisakti berasal dari kalangan profesional, pengusaha, akademisi, birokrat maupun politisi.

Dia juga memastikan akan memanifestasikan tema dan tag line RUA luar biasa ini "Move Together - Strong Forever" menjadi muruah kebersamaan Alumni Trisakti untuk tumbuh dan kuat bersama.

Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) akan menyelenggarakan Rapat Umum Anggota Luar Biasa pasca-kekosongan kepemimpinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News