Siloam Hospitals Melakukan Ekspansi Digital, Kinerja LPKR Bakal Makin Moncer

Siloam Hospitals Melakukan Ekspansi Digital, Kinerja LPKR Bakal Makin Moncer
Rumah Sakit Siloam. ilustrasi Foto: Humas Siloam Hospitals Group

jpnn.com, JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) memacu digitalisasi melalui Prixa.ai sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang bergerak di bidang layanan kesehatan ini sebelumnya ekspansi digital melalui aplikasi MySiloam.

Diketahui, LPKR merupakan pemegang saham utama Siloam Hospitals (SILO) dengan kepemilikan 55,4 persen.

Prixa.ai merupakan sebuah platform bantuan medis Artificial Intelligence (AI) yang mengaplikasikan teknologi diagnostik.

Komisaris Utama SILO sekaligus CEO LPKR John Riady menjelaskan Prixa.ai menyediakan layanan meliputi pemeriksaan gejala pasien, konsultasi dokter via chat, pesan antar farmasi, dan tes lab.

“Selain dapat digunakan untuk menyederhanakan proses rujukan pasien, teknologi ini bisa menjadi alat yang berharga untuk membantu dokter dalam membuat diagnosis yang akurat dan efisien,” terangnya melalui keterangan tertulis, Kamis (24/3).

Dia mengatakan, teknologi ini juga dapat memberikan informasi yang tepat dengan memproses data dalam jumlah besar. Selian itu juga dapat menemukan pola yang mungkin tidak terlihat jelas dari pengamatan manusia.

John Riady mengatakan LPKR melalui SILO terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia dan mendorong transformasi digital agar pertumbuhan kinerja perusahaan bisa terus moncer. (esy/jpnn)

LPKR merupakan pemegang saham utama Siloam Hospitals atau SILO, yang kali ini melakukan ekspansi digital melalui Prixa.ai. Simak selengkapnya.


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News