Simak! 9 Cara Merawat Mobil di Rumah Selama PSBB

Simak! 9 Cara Merawat Mobil di Rumah Selama PSBB
Perawatan mobil selama di rumah saja. Foto: Pixabay

jpnn.com - PENERAPAN Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat aktivitas sebagian masyarakat di luar rumah terbatas. Hal itu dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tentunya dengan kebijakan pemerintah itu membuat sebagian pengguna yang memiliki kendaraan bermotor khususnya roda empat atau mobil sudah dipastikan jarang digunakan.

Mobil kesayangan pun terpaksa harus terparkir di garasi. Namun perlu diingat, memarkirkan mobil dalam jangka waktu yang cukup lama ternyata berisiko menimbulkan sejumlah permasalah.

“Ada beberapa risiko yang harus diwaspadai saat memarkirkan kendaraan dalam jangka waktu lama, seperti ban kempis atau kemasukan binatang liar. Oleh sebab itu, ada beberapa langkah yang harus dilakukan pengguna agar kejadian tersebut tidak terjadi," pesan Aftersales Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya, melalui pesan singkatnya, Jumat (8/5).

Auto2000 pun membagikan tips parkir mobil yang aman sekaligus perawatannya selama di rumah saja. (mg9/jpnn)

Berikut tips saat parkir di rumah saja

1. Lokasi Parkir Memiliki Atap

Paling aman tentu parkir di dalam garasi yang sudah memiliki atap. Dengan begitu, mobil bisa terhindar dari paparan panas matahari secara langsung yang bisa membuat cat mobil memudar.

Inilah cara merawat mobil yang tidak Anda pakai selama di rumah saja akibat PSBB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News