Simak Apa Kata Lady Bikers Jadi Driver GoAhok

Simak Apa Kata Lady Bikers Jadi Driver GoAhok
Salah seorang driver GoAhok. Foto: Adrian Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ‎menggaet wanita untuk menjadi pengendara motor. Para lady bikers itu bertugas untuk mengambil KTP dan formulir dukungan kepada bakal calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Heru Budi Hartono dari masyarakat yang sudah mengisi data di aplikasi GoAhok.

Saat ini, PSI sudah menyiapkan 100 pengendara untuk mengambil KTP warga di wilayah DKI. Rosinah (33) adalah salah satu yang menjadi lady bikers. 

"Jadi ini buat sampingan saja karena saya enggak kerja," kata Rosinah saat ditemui di kawasan Utan Kayu, Jakarta, Kamis (31/3).

Rosinah menjelaskan, para lady bikers mendapatkan ‎uang operasional pada waktu bertugas. Untuk kendaraan, ia menggunakan, motor sendiri.

"Sehari harus 20 titik," ucap wanita yang tinggal di kawasan Kota Tua itu.

Driver lainnya, Nensi (40)‎ mengatakan, para pengendara dibayar setelah selesai mengambil KTP dan formulir dukungan di satu titik. Namun, ia tidak menyebut besaran pendapatan yang diterima. 

Sementara, Wasekjen DPP PSI Danik‎ Eka R. menyatakan, para lady bikers mendaftar untuk menjadi driver. "Bukan kami yang mencari," ucap Danik.

Danik menjelaskan, uang operasional diberikan kepada para lady bikers. Dana itu digunakan di antaranya untuk makan dan biaya bensin.‎ 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News