Simak Baik-baik Pernyataan Terbaru Kiai Nasaruddin Umar, Pokoknya

Simak Baik-baik Pernyataan Terbaru Kiai Nasaruddin Umar, Pokoknya
Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA saat menjadi narasumber Podcast JPNN.com. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar menyampaikan bahwa akan mewakafkan diri untuk kedamaian bangsa.

Pria kelahiran 23 Juni 1959 itu mengatakan, tanpa ketenangan tidak mungkin Indonesia bisa bersaing di kancah global.

"Saya akan mewakafkan diri saya untuk bangsa yang saya cintai ini supaya tenang, sejuk, damai. Tanpa ada ketenangan, kesejukan, kita tidak mungkin bisa bersaing dengan bangsa lain secara global," kata Kiai Nasaruddin saat ditemui pada konferensi internasional untuk perdamaian global di Jakarta, Minggu (21/5).

Tokoh asal Sulawesi Selatan itu juga menyatakan akan mendedikasikan diri untuk masjid karena sudah menikmati keadaannya saat ini.

"Pokoknya saya hanya bekerja di tempat saya yaitu masjid, saya sudah menikmati keadaan saat ini, karena saya bekerja bagaimana agar menciptakan bangsa ini menjadi tenang, tidak mungkin bangsa bisa berprestasi kalau terus berkonflik," tuturnya.

Kiai Nasaruddin juga menyatakan bahwa selama ini dirinya dan Masjid Istiqlal sudah memiliki keterlibatan fungsional dengan pemerintah.

"Jadi secara fungsional saya udah memfungsikan diri bersama teman-teman, membantu pemerintah dalam pembangunan bangsa," ujarnya.

Wakil Menteri Agama periode 2011-2014 itu juga mengatakan bahwa setiap umat, tak peduli agama apa pun, memiliki tanggung jawab bagaimana merekatkan bangsa yang utuh agar bisa menghasilkan prestasi yang besar di masa depan.

Silakan disimak pernyataan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. Sikap beliau tegas, pakai kata pokoknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News