Simak Cuaca di Riau Hari Ini, 3 September 2022

Simak Cuaca di Riau Hari Ini, 3 September 2022
Suasana langit di Pekanbaru. Foto: Rizki Ganda Marito.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Sabtu (3/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus W mengatakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi.

“Kondisi itu diprakirakan terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,” kata Ahmad.

Kemudian, cuaca pada malam diprediksi akan turun hujan. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Kuantan Singingi, dan kota Pekanbaru pada sore hingga malam hari,” lanjutnya.

Terpantau sembilan hotspot di wilayah Sumatra. Dua berada di Lampung, Sumsel enam, dan Jambi satu.

“Wilayah Riau nihil hotspot hari ini,”bebernya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55-95 %. Sedangkan arah angin dari Tenggara - Barat Daya 10-30 kilometer per jam. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Sabtu (3/9).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News