Simak Cuaca Hari ini di Riau, BMKG Beri Peringatan Dini

Simak Cuaca Hari ini di Riau, BMKG Beri Peringatan Dini
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Senin (10/10). Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Senin (10/10)

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P menyebutkan pagi hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Dumai.

Siang hingga sore hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalwan dan Indragiri Hilir.

Malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir dan Kampar pada pagi dan malam atau dini hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Terpantau tujuh hotspot di wilayah Sumatera. Tepatnya di Sumsel lima, Bengkulu dan Riau di Kabupaten Indragiri Hilir masing-masing satu titik,” tutupnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60-99%. Sedangkan arah angin dari Selatan-Barat 10-30 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Senin (10/10).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News