Simak, Harapan Wanita Emas Soal Waktu Pendaftaran Parpol di Sipol Pemilu 2024

Simak, Harapan Wanita Emas Soal Waktu Pendaftaran Parpol di Sipol Pemilu 2024
Hasnaeni berjuluk Wanita Emas. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Republik Satu Hasnaeni alias Wanita Emas dan rombongan menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (19/7).

Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan yang diwakili oleh Komisioner KPU Idham Holik tersebut. 

Menurut Hasnaeni, pihaknya mengapresiasi Sistem Informasi Partai Politik Pemilihan Umum 2024 atau Sipol Pemilu 2024 yang dihadirkan KPU. 

"Patut kita apresiasi. Partai Republik Satu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KPU sebab yang diterapkan sistem digitalisasi dan mempermudah peserta pemilu," kata Hasnaeni, Rabu (20/7).

"Sehingga tidak perlu membawa dokumen sekontainer, dan bertruk-truk," imbuhnya. 

Menurut dia, Sipol dapat menghemat biaya negara dalam penyelenggaraan pemilu. Juga mengurangi beban calon peserta pemilu. 

"Memangkas biaya negara. Menghemat biaya peserta pemilu yang ketiga menghemat efisiensi waktu yang diberikan oleh KPU," tegas Wanita Emas.

Meski begitu ia menyoroti waktu yang diberikan bagi partai politik calon peserta pemilu, untuk melengkapi syarat-syarat. Menurut Hasnaeni, waktu tersebut sangat singkat. 

Ketua Umum Partai Republik Satu Hasnaeni alias Wanita Emas dan rombongan menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (19/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News