Simak nih, Duplik Lengkap Dahlan Iskan

Simak nih, Duplik Lengkap Dahlan Iskan
Dahlan Iskan saat menjalani persidangan. Foto: Boy Slamet/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Upaya keras Dahlan Iskan untuk memperbaiki kinerja PT PWU Jatim bukan sekadar dengan menolak gaji dan fasilitas sebagai direktur utama.

Ketika tubuhnya digerogoti kanker hati, mantan menteri BUMN itu masih terus membenahi BUMD Pemprov Jatim tersebut agar terus menjadi lebih baik.

Kisah itu diceritakan Dahlan saat membacakan duplik dalam sidang di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Surabaya kemarin (18/4).

Dahlan sengaja membacakan duplik yang tidak terkait dengan materi hukum. Sebab, dalam repliknya, jaksa hampir sama sekali tidak menyanggah materi pembelaannya.

”Jalannya perkara ini mungkin seperti rujak cingur untuk Saudara Wisnu Wardhana, tapi seperti rujak sentul untuk saya: kami ngalor jaksa ngidul,” kata Dahlan yang disambut gerr... pengunjung sidang.

Dahlan memanfaatkan kesempatan repliknya untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Sebab, selama menjalani sidang, dirinya bisa melewati masa kritis sehingga lolos dari serangan penyakit lupus yang nyaris saja menjangkitinya.

”Saya berterima kasih (kepada hakim, Red) atas izin berobat yang diberikan kepada saya,” ucapnya.

Dalam dupliknya, Dahlan mengisahkan tetap harus menandatangani banyak dokumen terkait PT PWU ketika sedang sakit.

Upaya keras Dahlan Iskan untuk memperbaiki kinerja PT PWU Jatim bukan sekadar dengan menolak gaji dan fasilitas sebagai direktur utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News