Simak nih, Fahri Hamzah Bicara soal Demo Mahasiswa

Simak nih, Fahri Hamzah Bicara soal Demo Mahasiswa
Seorang mahasiswi peserta aksi demo mahasiswa pingsan di sekitar pintu belakang gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9). Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyampaikan rasa duka atas jatuhnya korban dalam aksi demo mahasiswa di sekitar Senayan, Selasa (24/9). Diketahui, ratusan mahasiswa dirawat di rumah sakit karena terluka, sebagian karena kelelahan dan pingsan.

Fahri menyatakan siap berdialog dengan mahasiswa. "Turut berduka atas jatuhnya korban...semoga demonstrasi hari ini lebih baik...mahasiswa yang mau dialog dengan saya DM aja...saya yang datang atau teman2 yang datang...di mana pun saya siap ngobrol panjang demi pengertian yang sehat tentang keadaan... #YukNgobrol," cuit Fahri di akun Twitter @fahrihamzah, Rabu (25/9).

"411, 212, ...kemarin itu 249, apakah hari ini ada 259? #MahasiswaBergerak," lanjut Fahri.

Fahri mengatakan sekarang ini mahasiswa harus tetap terus bergerak. Bahkan dia setuju mahasiswa memilih melakukan unjuk rasa di Senayan. Karena menurut Fahri, memang parlemen itu tempat demonstrasi.

Dia mengaku pernah menguusulkan adanya alun-alun demokrasi tempat rakyat Indonesia dan mahasiswa berdemo di Senayan. Hanya saja belum terlaksana karena menurutnya banyak yang tidak paham tentang usulannya itu.

Dia katakan, mahasiswa merupakan calon-calon pemimpin masa depan, yang memang harus terbiasa menyampaikan pendapat. Karena itu, sangat penting menjaga kebebasan kampus.

Fahri prihatin atas pengekangan yang dilakukan oleh kampus kepada mahasiswa selama ini. Bahkan, ujar dia, kampus difitnah terpapar radikalisme dan isu yang tidak masuk akal.

Dia menyesalkan mereka yang berseberangan dengan pemerintah dilarang masuk kampus. "Saya termasuk yang beberapa kali dilarang," ungkapnya.

Soal demo mahasiswa, Fahri Hamzah mengatakan, mahasiswa merupakan calon-calon pemimpin masa depan, yang memang harus terbiasa menyampaikan pendapat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News