Simak nih Omongan SBY Usai Bertemu Prabowo

Simak nih Omongan SBY Usai Bertemu Prabowo
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta, Selasa (24/7) malam, guna mematangkan rencana koalisi menghadapi Pilpres 2019.

Usai pertemuan secara tertutup selama dua jam tersebut, SBY menyebutkan tiga poin yang menjadi pembahasan utama. Pertama, kedua partai mempunyai komitmen bersama agar pemilu berlangsung damai, jujur, dan adil. Kedua parpol juga membahas perkembangan situasi nasional terkini.

Yang ketiga, SBY dan Prabowo membahas kemungkinan membangun koalisi antara Demokrat dan Gerindra serta peluang parpol lain untuk bergabung.

Ada lima situasi nasional yang menjadi perhatian. Yaitu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi, penegakan hukum, pemerintahan, persatuan dan kesatuan, serta penolakan terhadap kehadiran ideologi lain yang mengancam Pancasila.

SBY mengatakan, jika nanti koalisi terbangun, lima hal itu yang menjadi perhatian. Persoalan-persoalan tersebut harus dituntaskan.

Simak nih Omongan SBY Usai Bertemu Prabowo

Politikus asal Pacitan itu menerangkan, pihaknya serius membahas kemungkinan koalisi dengan Gerindra. ”Jalan membangun koalisi terbuka lebar. Apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang menjadi persoalan lima tahun mendatang,” ungkap mantan presiden dua periode tersebut.

Yang penting sekarang, menurut SBY, ialah memahami persoalan yang dihadapi rakyat. Tidak mungkin berbicara koalisi tanpa memahami masalah yang dialami rakyat. Dia menyatakan, syarat koalisi sudah tersedia.

Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab dipanggil SBY bertemu Prabowo Subianto membahas rencana koalisi menghadapi Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News