Simak Nih, Pak Tito Ancam Sikat Mafia Pangan Jelang Lebaran

Simak Nih, Pak Tito Ancam Sikat Mafia Pangan Jelang Lebaran
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/5). Foto M Fathra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengancam mafia pangan agar tidak berulah pada saat Ramadan dan Idulfitri 1439 Hijriah. Menurutnya, saat ini suplai bahan kebutuhan pokok mencukupi dan harganya pun terkendali.

Karena itu jika ada kelangkaan pasokan sehingga harha melonjak, maka bisa dipastikan hal itu akibat ulah mafia pangan. Polri pun akan menindaknya.

"Kami tegaskan suplai cukup dan kami ingatkan kepada para pelaku pasar silakan lakukan sesuai aturan. Mafia kami tindak tegas," ucap Tito saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/5).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menjelaskan, pemerintah berusaha menjaga ketersediaan pangan dan menjaga stabilitas harganya jelanh Idulfitri. Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan juga melapor kepada Presiden Joko Widodo bahwa suplai untuk semua komoditas dalam kondisi cukup. 

Karena itu Tito mengajak semua pihak menjaga rantai distribusi bahan pangan. Polri pun telah menggandeng sejumlah kementerian, Bulog, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Satgas Pangan untuk mencegah penyimpangan di lapangan.(fat/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengancam mafia pangan agar tidak berulah pada saat Ramadan dan Idulfitri 1439 Hijriah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News