Kesan Kapolri Usai Bukber dengan Ketua BEM se-Jabodetabek

Kesan Kapolri Usai Bukber dengan Ketua BEM se-Jabodetabek
'Jenderal Tito Karnavian dan Mahasiswa'. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar acara buka puasa bersama (bukber) Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek di Wisma Bhayangkari, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

Tito mengatakan, tujuan acara ini adalah menjalin silaturahmi agar suasana nyaman dan suci di bulan Ramadan terus terjaga.

“Tujuan kami adalah silaturahmi. Karena Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa tanpa ada kerja sama dari stakeholder,” kata Tito.

Dia menuturkan, di Indonesia banyak perubahan terjadi karena peran mahasiswa. "Peran mahasiswa sangat penting karena tidak terlibat langsung partai politik dan masih memiliki ideologi," katanya.

Tito mengatakan, di Ramadan ini suasana politik mendingin. Hal itu disebabkan publik mulai sibuk mengurus atau mempersiapkan lebaran.

“Setelah ini, ada momen Piala Dunia dan itu akan makin membantu mendinginkan suasana. Potensi konflik bisa dikelola dengan momen lebaran dan Piala Dunia,” katanya.

Dalam acara ini, hadir ratusan mahasiwa yang merupakan perwakilan BEM se-Jabodetabek, kemudian Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubihanto, Kabaharkam Polri Komjen Moechgiyarto, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dan sejumlah pejabat teras Mabes Polri lainnya. (mg1/jpnn)


Kapolri juga menyinggung soal lebaran dan Piala Dunia 2018 dalam acara buka bersama dengan Ketua BEM se-Jabodetabek.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News