JPNN.com

Simak nih Permintaan Prabowo terkait Gejolak di Papua, Sungguh Bijak

Jumat, 30 Agustus 2019 – 16:11 WIB Simak nih Permintaan Prabowo terkait Gejolak di Papua, Sungguh Bijak - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto meminta seluruh elemen masyarakat bersatu dan melupakan perbedaan politik. Kemudian membantu Presiden Jokowi untuk meyakinkan masyarakat Papua lebih baik bersama Indonesia.

Prabowo menyampaikan permintaan tersebut setelah memantau perkembangan di Papua dan Papua Barat yang bergolak sejak kejadian aksi rasisme di Surabaya.

"Lupakan perbedaan sikap politik, bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI, tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di Bumi Indonesia termasuk Papua," ungkap Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan pesan Prabowo lewat pesan singkat, Jumat (30/8).

Selain itu, Prabowo pun meminta rakyat Papua memberikan kepercayaan kepada pemerintahan era Jokowi. Terutama untuk mewujudkan Papua yang lebih baik ke depannya.

"Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik," tutur Dahnil yang merupakan juru bicara Prabowo itu.

BACA JUGA: Balas Omongan Fadli Zon, Ali Mochtar Ngabalin: Dia Baru Bangun atau Mengigau

Sebelumnya Presiden Jokowi merespons rentetan demonstrasi berujung kerusuhan di Papua dan Papua Barat. Eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat untuk tidak melakukan anarkisme.

"Saya minta juga masyarakat tenang, tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis karena kita semua akan rugi apabila ada faslitas-fasilitas umum, fasilitas-fasilitas publik, fasilitas-fasilitas masyarakat yang kita bangun bersama menjadi rusak atau dirusak," ungkap Jokowi di Purworejo, Kamis (30/8). (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...