Simak Nih, Saran Erick Thohir untuk Prilly Latuconsina Mengelola Klub Sepak Bola 

Simak Nih, Saran Erick Thohir untuk Prilly Latuconsina Mengelola Klub Sepak Bola 
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan saran kepada pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang Prilly Latuconsina.  

Erick Thohir yang sudah lama berkecimpung di industri olahraga itu memberi saran soal pengelolaan klub sepak bola.  

Dalam siaran langsung melalui Instagram bersama Prilly, Erick mengatakan bahwa strategi pengelolaan klub sepak bola Eropa tidak bisa serta merta diimplementasikan di Indonesia.

Pria yang pernah dipercaya sebagai direktur keuangan Persija Jakarta itu menjelaskan pengelolaan klub sepak bola di Eropa juga berbeda dari Amerika Serikat.

Erick menjelaskan di Amerika Serikat, pendapatan klub sepak bola berasal dari televisi, tiket menonton pertandingan, dan merchandise. 

Sementara di Eropa, pendapatan klub sepak bola berasal dari televisi, sponsorship, tiket menonton pertandingan dan merchandise.

"Bukannya di Amerika tidak perlu sponsor, tetapi memang media market di Amerika luar biasa powerful mereka perlu konten sebanyak-banyaknya. Di Indonesia beda lagi, kita memang kebanyakan masih dari sponsor, lalu ticketing, medianya sedikit, merchandise-nya sedikit," kata Erick.

Dengan perbedaan pendapatan seperti itu, Erick mengatakan bahwa Prilly Latuconsina perlu memiliki cara mengatur budget yang agak berbeda.

Erick Thohir memberikan saran kepada Prilly Latuconsina soal mengelola klub sepak bola. Prilly Latuconsina baru-baru ini mengumumkan kepemilikan klub sepak bola Persikota Tangerang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News