Simak! Peringatan Keras Polda Jabar untuk Bonek

Simak! Peringatan Keras Polda Jabar untuk Bonek
Belasan ribu suporter Persebaya Surabaya (Bonek Mania), menggelar aksi Bela Persebaya, bergerak dari Tugu Pahlawan dan berakhir di Balai Kota Surabaya, Senin (26/12). Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Suporter Persebaya alias Bonek sudah mulai tiba di Bandung sejak kemarin, Kamis (5/1). Polda Jawa Barat mencatat setidaknya sudah ada 250 orang Bonek di wilayah Kota Kembang.

Hari ini, Jumat (6/1), diperkirakan menjadi puncak arus kedatangan para arek-arek Suroboyo tersebut. Kemungkinan, sebanyak 1.800 orang datang dengan menggunakan 60 bus.

”Informasi lain, dua gerbong kereta api yang masih berkoordinasi dengan penanggung jawab dari Bonek, mungkin sebanyak 1.100 yang diizinkan menggunakan kereta,” papar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Polisi Yusri Yunus di Mapolda Jabar kemarin.

Bonek yang sampai di Bandung kemarin langsung diarahkan aparat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Langkah itu dilakukan supaya mereka tidak berkeliaran di jalan dan meresahkan masyarakat.

Terkait pengamanan sendiri, lanjut Yusri, kepolisian menyiapkan 1.558 personel yang akan dibantu juga oleh pihak TNI dan stakeholder lainnya.

Pasukan tersebut disiagakan di sejumlah titik, terutama di sekitar Hotel Aryaduta yang menjadi lokasi Kongres PSSI.

”Kita upayakan berjalan aman. Termasuk mengantisipasi rekan-rekan Bonek yang mendekati Aryaduta,” ungkapnya.

Menurut Yusri, Bonek sebelumnya merencanakan akan ada aksi damai. Namun mereka tidak memiliki izin dan dinilai bakal mengganggu jalannya kongres PSSI di Bandung.

JPNN.com – Suporter Persebaya alias Bonek sudah mulai tiba di Bandung sejak kemarin, Kamis (5/1). Polda Jawa Barat mencatat setidaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News