SIMAK! Pesan Menag kepada Khatib Saat Salat Ied

SIMAK! Pesan Menag kepada Khatib Saat Salat Ied
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada para khatib di seluruh masjid Indonesia agar bisa menyampaikan mengenai hakikat Idulfitri dalam khotbahnya.

“Para khatib Salat Ied harus mengajak semua untuk mampu kembali ke jati diri kemanusiaannya dan mampu menahan diri dari keinginan melakukan hal-hal tercela,” kata Lukman seperti dikutip dari siaran pers di situs Kementerian Agama, Sabtu (24/6).

Selain itu, Lukman mengatakan, para khatib Salat Idulfitri (Salat Ied) mesti mendorong umat Islam supaya selalu menebarkan kemaslahatan bagi sesama dalam merawat alam semesta.

Lukman menilai Idulfitri menjadi momen yang tepat bagi warga untuk memperkuat tali silaturahim dan merajut ukhuwah, dalam rangka meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Dia mengimbau, warga untuk melakukan takbiran di masjid, musala, lapangan, dan tempat-tempat lain yang tidak mengganggu arus lalu lintas dan ketertiban umum. Takbiran juga tidak perlu dirayakan dengan menyalakan petasan.

“Takbiran harus tetap terjaga kekhidmatannya. Merayakan malam Lebaran juga jangan sampai dengan cara hura-hura yang berlebihan dan kelewat batas,” ucap Lukman.(gil/jpnn)


Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada para khatib di seluruh masjid Indonesia agar bisa menyampaikan mengenai hakikat Idulfitri dalam


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News