SIMAK! Pesan Pejuang Pers Berusia 99 Tahun

SIMAK! Pesan Pejuang Pers Berusia 99 Tahun
Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tokoh pers Indonesia, Herawati Diah (99) menyampaikan pesan kepada para wartawan agar menyampaikan berita secara objektif dan santun dalam berbahasa.

Pesan tersebut disampaikan pada acara bedah buku berjudul "99 Tahun Herawati Diah: Pejuang Pers Indonesia" di Jakarta, Kamis (31/3).

Dalam kesempatan itu, Herawati Diah juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang ikut memberantas korupsi.

Yang lebih mengharukan dalam acara itu, Herawati Diah mengaku terkejut saat dirinya menerima undangan acara ini.

“Saya terima kasih kepada wartawan,” katanya.

Dirinya mengakui memang dirinya tak bisa dipisahkan dengan dunia jurnalistik sehingga dirinya sampai disebut sebagai ibu jurnalistik. Ia sudi menerima undangan sebagai pembicara buku sebab apa yang dilakukan itu demi untuk kepentingan bangsa.

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono dalam sambutan acara itu menuturkan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi semua pihak. Ia memberi apresiasi kepada Herawati Diah karena dalam usianya yang sudah sangat berpengalaman apa yang didedikasikan untuk bangsa. Sebagai generasi muda, Ma'ruf Cahyono ingin mengikuti jejak beliau.

Toety Heraty N Roosseno dalam kesempatan yang sama menuturkan dirinya bertemu dengan Herawati Diah sejak tahun 1967. Namun dalam pertemuan itu kapasitasnya bukan sebagai insan pers tetapi sebagai pendiri Yayasan Mitra Budaya Indonesia.

JAKARTA – Tokoh pers Indonesia, Herawati Diah (99) menyampaikan pesan kepada para wartawan agar menyampaikan berita secara objektif dan santun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News