Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Ada Peringatan untuk Warga di Sumatra dan Sulawesi

Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Ada Peringatan untuk Warga di Sumatra dan Sulawesi
BMKG memprediksi cuaca besok, Jumat (29/7) cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (29/7) besok.

Prakirawan BMKG Hasalika Nurjanah mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti, Banda Aceh, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Pangkalpiang, Bandar Lampung, dan Palembang diprediksi hujan ringan. 

Cuaca di Jambi dan Bengkulu diprediksi hujan disertai petir. Adapun cuaca di Medan dan Padang diprakirakan hujan sedang.

Adapun untuk wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, Semarang, Surabaya, Serang dan Bandung diprakirakan cuacanya berawan.

Sementara itu, cuaca di Yogayakarta diprediksi berawan tebal.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Pontianak, Palangkaraya, dan Tanjung Selor diprediksi hujan ringan," kata Hasalika, Kamis (28/7).

"Cuaca di Banjarmasin diprakirakan berawan dan Samarinda hujan sedang," sambung Hasalika.

BMKG menyebut wilayah Sulawesi, seperti Palu dan Kendari diprediksi hujan ringan serta Makassar berawan.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (29/7) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News