Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga di Kalimantan dan Sumatra Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga di Kalimantan dan Sumatra Wajib Waspada
Prakiraan cuaca besok Jumat. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (17/6) besok.

Prakirawan BMKG Yuni Maharani mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Pekanbaru, Palembang, Bengkulu, Padang, dan Tanjung Pinang diprediksi hujan ringan.

Selanjutnya, cuaca di Pangkalpinang dan Jambi diprediksi hujan disertai petir, sementara cuaca di Bandar Lampung dan Medan diprakirakan hujan sedang.

Adapun cuaca di wilayah Banda Aceh diprediksi berawan.

Cuaca untuk wilayah Jawa, seperti di Serang dan Surabaya diprakirakan dilanda hujan ringan, sementara cuaca di Yogyakarta diprediksi hujan disertai petir.

Selanjutnya, cuaca di DKI Jakarta dan Semarang diprediksi berawan tebal, sedangkan cuaca di Bandung diprakirakan hujan sedang.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Tanjung Selor, Samarinda, dan Palangkaraya diprediksi hujan ringan," kata Yuni, Kamis (16/6).

"Menurutnya, cuaca di Banjarmasin diprediksi hujan disertai petir dan Pontianak hujan sedang.

BMKG memprediksi cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (17/6) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News