Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga di Sumatra dan Kalimantan Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga di Sumatra dan Kalimantan Wajib Waspada
Prakiraan cuaca besok Jumat. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (8/4) besok.

Prakirawan BMKG Bertha Dwi Sanditya mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti di Pekanbaru, Padang, dan Bandar Lampung diprediksi hujan ringan.

Cuaca di Medan, Tanjung Pinang, dan Bengkulu diprediksi hujan sedang. Cuaca di Banda Aceh, Pangkalpinang, Jambi, dan Palembang diprediksi hujan disertai petir.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta diprakirakan hujan ringan.

Adapun cuaca di Semarang diprediksi hujan sedang. Cuaca di Serang diprediksi berawan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Banjarmasin diprakirakan hujan ringan," kata Bertha, Kamis (7/4).

"Cuaca di Pontianak dan Tanjung Selor diprakirakan hujan disertai petir. Cuaca di Samarinda diprediksi hujan sedang," sambungnya.

Menurutnya, cuaca besok di Sulawesi, seperti di Mamuju, Manado, dan Makassar diprediksi hujan ringan. Cuaca di Kendari diprakirakan berawan.

BMKG memprediksi cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (8/4), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News