Simak Prakiraan Cuaca Besok Rabu, Warga di Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa Harap Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Rabu, Warga di Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa Harap Waspada
Waspada cuaca buruk di kota besar Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (16/3) besok.

Prakirawan BMKG Marlina Nababan mengatakan cuaca di wilayah Sumatra, seperti di Bengkulu, Tanjung Pinang, Banda Aceh, Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Medan besok diprediksi hujan ringan.

Cuaca di Pangkalpinang diperkirakan hujan disertai petir, serta cuaca di Palembang diprediksi hujan lebat. Cuaca di Jambi diprediksi hujan sedang, sementara cuaca di Padang diprakirakan berawan tebal.

Cuaca di wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, dan Surabaya besok diprakirakan berawan, sedangkan cuaca di Semarang diprediksi hujan ringan.

Cuaca di Serang dan Yogyakarta besok diprakirakan hujan sedang, sementara cuaca di Bandung diprediksi hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Samarinda, Tanjung Selor, Palangkaraya, dan Banjarmasin diprediksi hujan ringan. Adapun cuaca di Pontianak diprediksi hujan disertai petir," kata Marlina, Selasa (15/3).

Cuaca di Sulawesi, seperti di Mamuju dan Kendari diprediksi besok hujan sedang, dan cuaca di Palu diprakirakan hujan ringan.

Adapun cuaca di Manadopada esok hari diprediksi hujan lebat, cuaca di Gorontalo diprediksi hujan disertai petir, serta cuaca di Makassar diprakirakan berawan.

BMKG memprediksi cuaca berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (16/3) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News