Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Jawa dan Kalimantan Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Jawa dan Kalimantan Wajib Waspada
BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (22/10) besok.

Prakirawan BMKG Efa Septiani mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Bandar Lampung diprediksi hujan ringan serta Padang berawan tebal.

Cuaca di Banda Aceh, Pekanbaru, dan Tanjung Pinang diprakirakan hujan sedang. Adapun cuaca di Pangkalpinang, Medan, Bengkulu, Palembang, dan Jambi diprediksi hujan disertai petir.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa, seperti di Serang, DKI Jakarta, Bandung, dan Semarang diprakirakan cuacanya hujan ringan.

Cuaca di Yogyakarta diprediksi hujan lebat serta Surabaya hujan sedang.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Selor, dan Palangkaraya diprediksi hujan ringan," kata Efa, Jumat (21/10).

"Cuaca di Pontianak diprakirakan hujan lebat," sambung Efa.

Wilayah Sulawesi, seperti Makassar, Palu, dan Gorontalo diprediksi hujan ringan serta Mamuju hujan lebat.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (22/10) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News