Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Tiga Pulau Ini Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Tiga Pulau Ini Wajib Waspada
BMKG memprediksi cuaca besok Sabtu (11/2) untuk beberapa wialayah di Indonesia bakal hujan deras. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia.

Prakirawan BMKG Marlina Nababan mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatera, seperti Bengkulu diprediksi cerah berawan dan Banda Aceh serta Padang berawan.

Adapun cuaca besok Sabtu (12/2) di Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Palembang, dan Jambi diprakirakan hujan ringan.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti Serang diprediksi berawan tebal. Cuaca di Jakarta, Bandung, dan Surabaya diprediksi hujan ringan.

Adapun cuaca di Semarang diprakirkan hujan sedang dan Jogjakarta hujan disertai petir.

"Cuaca di wilayah Kalimantan, seperti Pontianak diprakirakan berkabut. Waspada potensi hujan dengan intensitas ringan di Palangkaraya, Banjarmasin, dan Samarinda," kata Marlina, Jumat (11/2).

"Cuaca besok di Tanjung Selor diprediksi hujan disertai petir," sambung Marlina.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti Makassar diprediksi hujan ringan. Cuaca di Mamuju dan Kendari diprakirakan hujan sedang. 

BMKG memprediksi cuaca besok Sabtu (12/2) di Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Palembang, dan Jambi diprakirakan hujan ringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News