Simak Prakiraan Cuaca Besok Selasa, Warga di Kalimantan dan Jawa Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Selasa, Warga di Kalimantan dan Jawa Wajib Waspada
BMKG memprediksi cuaca besok Selasa (5/4) cerah berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Selasa (5/4) besok.

Prakirawan BMKG Andi Mario mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti di Banda Aceh, Pekanbaru, Tanjung Pinang, dan Pangkalpinang diprediksi hujan ringan.

Cuaca di Bandar Lampung diprediksi hujan lebat. Cuaca di Jambi dan Palembang diprediksi berkabut. Cuaca di Medan dan Bengkulu diprediksi berawan. Cuaca di Padang diprediksi cerah berawan.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta dan Semarang diprakirakan berawan. Cuaca di Serang diprediksi hujan sedang.

Cuaca di Bandung dan Yogyakarta diprediksi hujan disertai petir. Cuaca besok di Surabaya diprakirakan hujan ringan. 

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya, Samarinda, dan Banjarmasin diprakirakan hujan ringan," kata Mario, Senin (4/4).

"Cuaca di Tanjung Selor diprakirakan hujan disertai petir. Cuaca di Pontianak diprediksi hujan sedang," sambung Mario.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti di Mamuju dan Gorontalo diprediksi hujan sedang.

BMKG memprediksi cuaca besok Selasa (5/4) cerah berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News