Simak Prakiraan Cuaca Besok Selasa, Warga di Sumatra, Jawa, dan Sulawesi Waspadalah

Simak Prakiraan Cuaca Besok Selasa, Warga di Sumatra, Jawa, dan Sulawesi Waspadalah
Prakiraan cuaca besok Selasa 5 Juli 2022. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Selasa (5/7) besok.

Prakirawan BMKG Ria Rosanti mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Pangkalpinang, Bandar Lampung, Padang, dan Palembang diprediksi hujan ringan. 

Selanjutnya, cuaca di Banda Aceh diprakirakan cerah berawan serta Bengkulu hujan lebat.

Cuaca di Jambi diprediksi hujan disertai petir dan Medan hujan sedang.

Adapun untuk wilayah Jawa, seperti di Serang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang diprakirakan cuacanya hujan ringan. Cuaca di DKI Jakarta diprediksi berawan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Pontianak dan Palangkaraya diprediksi hujan ringan. Sementara cuaca di Samarinda diprakirakan berawan tebal," kata Ria kepada wartawan, Senin (4/7).

"Cuaca di Banjarmasin diprediksi hujan sedang dan Tanjung Selor hujan disertai petir," sambung Ria.

Wilayah Sulawesi, seperti Mamuju dan Kendari diprediksi hujan ringan serta Makassar berawan. Cuaca di Palu diprakirakan hujan sedang.

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Selasa (5/7) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News