Simak Prakiraan Cuaca Besok Senin, Warga di Sulawesi, Sumatra, dan Jawa Harap Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Senin, Warga di Sulawesi, Sumatra, dan Jawa Harap Waspada
Waspada cuaca buruk di kota besar Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca berawan hingga hujan disertai petir di sejumlah kota besar di Indonesia, Senin (14/3) besok.

Prakirawan BMKG Hifdiyawan mengatakan cuaca di wilayah Sumatra, seperti di Jambi, Palembang, Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, dan Pangkalpinang diprediksi hujan disertai petir.

Sementara cuaca di Medan dan Tanjung Pinang diprediksi hujan ringan. Cuaca di Bengkulu dan Bandar Lampung diprediksi hujan sedang.

Cuaca di wilayah Jawa, seperti di Yogyakarta diprakirakan hujan disertai petir.

Cuaca di Serang, Bandung, dan Semarang diprakirakan hujan sedang. Cuaca di DKI Jakarta dan Surabaya diprediksi hujan ringan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin diprediksi hujan ringan. Cuaca di Tanjung Selor diprediksi berkabut," kata Hifdiyawan, Minggu (13/3).

Hifdiyawan mengatakan hasil pemantauan cuaca di Samarinda diprediksi hujan disertai petir.

Sementara di Sulawesi, seperti di Palu, Gorontalo, dan Makassar diprediksi hujan ringan. Cuaca di Kendari diperkirakan hujan sedang.

BMKG menyampaikan prediksi cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia besok. Cuaca diperkirakan berawan hingga hujan disertai petir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News