SImak Prakiraan Cuaca Hari Ini 22 Oktober 2022 di Riau, Hujan Enggak ya?

SImak Prakiraan Cuaca Hari Ini 22 Oktober 2022 di Riau, Hujan Enggak ya?
Suasana pagi di Kota Pekanbaru. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca hari ini Sabtu (22/10) pada pagi hingga siang cerah berawan di Riau. 

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin S. mengatakan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kabupaten Indragiri Hulu dan Hilir.

Cuaca siang hingga sore hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar Provinsi Riau.

Cuaca pada dini hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir pada sore dan malam hari,” kata Bibin.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat, terutama pada pagi hari di seluruh wilayah Kepulauan Riau,” ujarnya.

Terpantau enam hotspot berada di Sumatra, tepatnya di Sumsel dua, Jambi dan Sumbar masing-masing satu titik.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini Riau (22/10) di Riau, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News