Simak, Prakiraan Cuaca Rabu 6 April 2022, Warga di Kalimantan dan Sumatra Wajib Waspada

Simak, Prakiraan Cuaca Rabu 6 April 2022, Warga di Kalimantan dan Sumatra Wajib Waspada
BMKG memberikan prakiraan cuaca besok Rabu, 6 April 2022 di sejumlah kota besar di Indonesia. Ilustrasi. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan cerah berawan hingga hujan disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (6/4) besok.

Prakirawan BMKG Marlin Denata mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti di Palembang dan Bandar Lampung diprediksi hujan ringan. Cuaca di Padang dan Tanjung Pinang diprediksi hujan sedang. 

Cuaca di Jambi, Bengkulu, Pangkalpinang, Banda Aceh, dan Pekanbaru diprediksi hujan disertai petir. Cuaca di Medan diprediksi berawan.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, Surabaya, dan Serang diprakirakan berawan. Cuaca di Semarang dan Yogyakarta diprediksi hujan ringan.

Cuaca di Bandung diprediksi hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya diprakirakan hujan ringan," kata Marlin, Selasa (5/4).

"Cuaca di Pontianak, Samarinda, dan Tanjung Selor diprakirakan hujan disertai petir. Cuaca di Banjarmasin diprediksi berawan," sambung Marlin.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti di Gorontalo diprediksi hujan lebat. Cuaca di Kendari dan Makassar diprakirakan berawan.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (6/4) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News