Simak Prakiraan Cuaca Riau 3 Juni 2023, BMKG Sampaikan Peringatan Dini

Simak Prakiraan Cuaca Riau 3 Juni 2023, BMKG Sampaikan Peringatan Dini
Ilustrasi BMKG. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Sabtu (3/6).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan cuaca Riau pagi hari cerah berawan.

Siang hingga sore berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupayen Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Siak dan Bengkalis.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak dan Kuantan Singingi pada siang atau sore dan malam hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terpantau satu hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya.

BMKG Pekanbaru sampaikan peringatan dini soal prakiraan cuaca Riau hari ini, Sabtu 3 Juni 2023. Waspada hujan lebat di sejumlah wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News