Simak Ramalan Cuaca Riau 20 Januari 2023, Ini Kata BMKG

Simak Ramalan Cuaca Riau 20 Januari 2023, Ini Kata BMKG
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (20/1). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini Jumat (20/1), di Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir mengatakan bahwa pagi hingga siang hari cerah berawan.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Riau.

Dini haru potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Meranti, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu dan Indragiri Hilir pada sore atau malam dan dini hari,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

“Waspada potensi gelombang mencapai 2 meter di wilayah perairan Timur Laut Bintan,” ucapnya.

Terpantau empat hotspot di wilayah Pulau Sumatera. Berada di Provinsi Aceh tiga dan Bengkulu satu, sementara Riau tidak terdapat titik panas.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (20/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News