Simon Mengaku Dikelabui Sekretaris SKK Migas

Simon Mengaku Dikelabui Sekretaris SKK Migas
Simon Mengaku Dikelabui Sekretaris SKK Migas

jpnn.com - JAKARTA - Owner PT Kernel Oil Pte Ltd Simon Gunawan Tanjaya yang disangka menyuap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini merasa dikelabui oleh Deviardi, sehingga dia percaya menyetorkan uang sekitar USD 700 ribu sebelum dan sesudah lebaran.

Pengacara Simon, Junimart Girsang mengatakan uang itu diserahkan Simon kepada Ardi sebanyak 2 kali, USD 300 ribu sebelum lebaran, USD 400 ribu setelah lebaran. Simon percaya kepada Ardi karena pelatih golf Rudi itu mengaku sebagai Sekretaris SKK Migas.

"Tentu ini harusnya ditanyakan ke Ardi kok dia bisa mengelabui Simon. Kenapa dia bisa mengelabuhi Simon dan kenapa juga pak Ardi mengaku sebagai Sekertaris SKK Migas," kata Junimart di gedung KPK, Selasa (20/8).

Kepada Junimart, Simon mengakui bahwa uang itu diserahkannya kepada Ardi karena PT Kernel Oil yang selama ini bergerak dalam penjualan solar ingin beralih ke minyak mentah yang ada di SKK Migas. Kebetulan, Agustus 2013 ini SKK Migas akan melelang dua kargo minyak mentah.

"Justru mereka (Simon) mau ekspansi ke SKK Migas karena selama ini mereka bergerak di bidang solar. Solar ini hubungannya ke Dirjen Migas, ke BPH Migas dan kepada Kementerian Perdagangan," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Owner PT Kernel Oil Pte Ltd Simon Gunawan Tanjaya yang disangka menyuap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini merasa dikelabui oleh Deviardi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News