Simon Sebut Indonesia Punya Senjata Buat Hadapi Uni Emirat Arab, Apa?

Simon Sebut Indonesia Punya Senjata Buat Hadapi Uni Emirat Arab, Apa?
Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy (kiri) memberikan instruksi kepada pemain dalam latihan di Lapangan Al Arabi Sports Club, Dubai, Minggu (6/10). Foto: pssi

jpnn.com, DUBAI - Juru taktik tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan skuadnya mempunyai senjata untuk menaklukkan Uni Emirat Arab, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) mulai pukul 23.00 WIB.

“Kami memiliki senjata untuk melawan UAE. Kami akan lakukan yang terbaik dengan apa yang kami punya,” ujar Simon seperti dikutip dari Antara.

Namun, pelatih asal Skotlandia itu tidak menjelaskan secara rinci senjata yang dia maksud.

Simon hanya menambahkan bahwa dia menginstruksikan para pemainnya untuk fokus sepanjang pertandingan dan bermain dengan hati-hati. Sebab, kesalahan sedikit saja bisa dimanfaatkan Uni Emirat Arab untuk mencetak gol.

“Mereka itu tim yang bagus dan dilatih juru taktik (Bert van Marwijk, Belanda) berkualitas bagus pula. Ini tantangan besar bagi kami,” tutur Simon.

Seluruh pemain timnas Indonesia, lanjut Simon, berada dalam kondisi siap tempur untuk pertandingan tersebut. Garuda sudah tiba di Dubai sejak 3 Oktober 2019 untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tempat pertandingan.

“Pemain dalam kondisi yang baik. Selalu ada perkembangan positif setiap harinya,” kata Simon.

Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra Uni Emirat Arab ini setelah di dua laga perdana Grup G takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Laga UEA vs Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar di Dubai, Kamis (10/10) mulai pukul 23.00 WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News