Simpati Buat Van Der Mark yang jadi Cadangan Valentino Rossi

Simpati Buat Van Der Mark yang jadi Cadangan Valentino Rossi
Michael Van Der Mark. Foto: Crash

jpnn.com, ARAGON - Mimpi Michael Van Der Mark untuk debut di MotoGP hampir dipastikan buyar. Pembalap Belanda berusia 24 tahun itu adalah cadangan Valentino Rossi.

Awalnya, Movistar Yamaha merekrut pembalap Yamaha di WorldSBK itu untuk menggantikan Rossi di MotoGP Aragon, Minggu (24/9) nanti.

Jika mematuhi jadwal istirahat, Rossi seharusnya masih absen di MotoGP Aragon usai kecelakaan 31 Agustus lalu. Namun, The Doctor (julukan Rossi) ingin kembali lebih cepat setelah absen di San Marino.

Keinginan Rossi untuk membalap di Aragon pun hingga saat ini masih mulus. Pihak MotorLand Aragon telah memberi lampu hijau. Rossi dinyatakan lulus tes kesehatan.

So, Van Der Mark hanya bisa menunggu keputusan Rossi apakah akan tetap membalap atau tidak setelah melakoni latihan bebas hari ini.

Kondisi Van Der Mark ini memicu simpati dari para pembalap MotoGP.

"Tentu ini memalukan karena Anda berharap ingin debut. Anda ingin mendapat kesempatan dan Michael (Van Der Mark) juga sangat muda sehingga yakin dia akan kecewa, tapi pada akhirnya dia harus mengerti," kata rider Repsol Honda, Marc Marquez, seperti dikutip Crash.

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales juga mengungkap simpatinya buat Van Der Mark.

Jika mematuhi jadwal istirahat, Rossi seharusnya masih absen di MotoGP Aragon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News