Sindikat Narkoba Asal Malaysia Terungkap

Sindikat Narkoba Asal Malaysia Terungkap
Sindikat Narkoba Asal Malaysia Terungkap
JAKARTA—Pengejaran yang dilakukan dua bulan terakhir terhadap sindikat pengedar narkoba yang berpusat di Malaysia membuahkan hasil. Hasilnya lebih dari tujuh tersangka berhasil diringkus yang diduga sebagai bagian dari jaringan pengedar di dalam negeri.  Mereka antara lain berinisial D, H, AF, AN, AL, NO, MES dan SA. Dari mereka polisi menyita 55 kilogram shabu, 50 ribu butir ekstasi dan 30 ribu butir happy five.

‘ Kita mengikutinya dua bulan terus menerus. Karena, kalau kita lihat sekarang ini banyak penangkapan-penagkapan kita khususnya terkait jaringan dari Malaysia. Ini sudah kali kelima dari data yang ada untuk 2011 lalu,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Kamis (2/2).

Untuk jaringan ini, saud menyebut pihaknya melakukan penangkapan sejak 26 Januari lalu. Saat itu polisi menangkap tersangka D di kawasan Mangga Dua. Dari informasi inilah kemudian diketahui bagaimana jalur distribusi narkoba internasional ini.

‘’Dari penangkapan tersebut dengan barang bukti, 10 kilogram shabu, 20 ribu butir ekstacy, kemudian 10 ribu butir happy five,’’ imbuhnya.

JAKARTA—Pengejaran yang dilakukan dua bulan terakhir terhadap sindikat pengedar narkoba yang berpusat di Malaysia membuahkan hasil. Hasilnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News