Sindir Capres Lain, Anies Dinilai Cari Simpati dan Donatur untuk Pilpres 2024

Sindir Capres Lain, Anies Dinilai Cari Simpati dan Donatur untuk Pilpres 2024
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 dari NasDem, Anies Baswedan. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kalah jauh dibanding capres lain terkait sumber daya yang dimilikinya di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini juga dipertegas elite Partai Nasdem Ahmad Ali.

Pengamat politik Lucius Karus mengatakan pernyataan yang disampaikan oleh Anies Baswedan dan elite Partai Nasdem tersebut adalah bagian dari strategi untuk meraih simpati publik.

"Pernyataan-pernyataan politisi di masa sekarang ini lebih sebagai strategi meraih simpati parpol lain," ujar Lucius kepada wartawan, Kamis (27/4).

Lucius menuturkan, yang disampaikan Anies dan elite Partai Nasdem mengenai sumber daya dana tersebut juga belum bisa dianggap sebuah fakta.

"Pernyataan dari politisi parpol terkait peluang capres yang diusung parpol mereka belum bisa dianggap sebagai sebuah sikap politik yang jelas," katanya.

Lucius menduga, sumber daya dana yang disampaikan Anies Baswedan tersebut bisa jadi suatu kode untuk mencari donatur.

"Mereka akan menutup informasi soal pendanaan untuk membuka ruang bagi donatur yang mau mendanai kampanye capres. Begitu juga pengakuan yang cenderung seperti playing victim, juga nungkin dilakukan untuk memancing rasa simpati para donatur," katanya.

Terpisah, Pengamat politik Ujang Komarudin menilai klaim bahwa logistik Anies lebih kecil dibandingkan dua capres lainnya, yakni dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto merupakan sebuah konsekuensi politik yang harus dijalankan.

Pengamat politik Lucius Karus mengatakan pernyataan yang disampaikan oleh Anies Baswedan adalah bagian dari strategi untuk meraih simpati publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News