PPP Dukung Ganjar Capres, Habib Aboe PKS: Kami Tetap Fokus Memenangkan Anies Baswedan

PPP Dukung Ganjar Capres, Habib Aboe PKS: Kami Tetap Fokus Memenangkan Anies Baswedan
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy. Foto: Dokpri Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsy menyatakan PKS menghormati keputusan PPP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Menurutnya, PKS mengedepankan proses demokrasi yang sehat dan menghargai keputusan partai politik (parpol) lain.

Dalam konteks demokrasi Indonesia, katanya, keputusan PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden merupakan bagian dari proses demokrasi yang sehat dan wajar.

Menurutnya, pilihan politik yang beragam dalam kontestasi Pilpres 2024 harus dihormati sebagai bentuk kebebasan politik dan hak pilih masyarakat Indonesia.

"Kami tetap fokus untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Tentunya, kami juga masih membuka peluang bagi partai politik lain yang ingin bergabung dan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden," kata Habib Aboe di Jakarta, Rabu (26/4).

Menurut dia, Koalisi Perubahan terus mengupayakan kerja sama yang sehat dan terbuka dengan partai politik lain dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden Indonesia yang berikutnya.

"Kami berharap pada Pemilihan Presiden 2024 nanti, seluruh kandidat dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Habib Aboe. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Habib Aboe menyatakan PKS menghormati PPP mendukung Ganjar sebagai capres. PKS tetap fokus memenangkan Anies di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News