Sindir SBY, Kubu Moeldoko: Perilakunya Jadi Tertawaan Banyak Orang

Sindir SBY, Kubu Moeldoko: Perilakunya Jadi Tertawaan Banyak Orang
Presiden Ke-RI Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa 'Pak SBY'. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat kubu Moeldoko, Saiful Huda Ems, menyindir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyusul manuver politik yang dilakukan Presiden keenam RI itu belakangan ini.

Huda menilai SBY tampak linglung dan melancarkan upaya politik yang aneh.

"Perilakunya makin tidak terarah dan menjadi tertawaan banyak orang," sindir Huda dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat (9/4).

Sindiran tersebut dilayangkan alumni Universitas Islam Bandung (Unisba) itu setelah mengetahui masuknya dokumen pendaftaran merek dan lukisan Partai Demokrat yang didaftarkan SBY ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham pada 19 Maret 2021.

Menurut Huda, dokumen pendaftaran ditemukan secara tidak sengaja oleh tim investigator PD di bawah kepemimpinan Moeldoko. 

"Aksi pendaftaran diam-diam yang dilakukan oleh SBY atau melalui orang kepercayaannya itu, tidak hanya membuat kami tertawa tetapi juga merupakan bentuk aksi linglung SBY," beber alumni Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur tersebut.

Menurut Huda, pendaftaran yang dilakukan SBY tidak sesuai dengan UU Tentang Merek yang berlaku di Indonesia.

Dia menilai SBY belum sadar bahwa partai politik bukanlah barang dagangan. Kemudian parpol juga bukan kepemilikan pribadi, melainkan milik bersama.

Kubu Moeldoko baru saja mengetahui masuknya dokumen pendaftaran merek dan lukisan PD yang didaftarkan SBY ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News