Sinergi Investree & Bank Mandiri demi Genjot Penyaluran Dana PEN untuk UMKM

Sinergi Investree & Bank Mandiri demi Genjot Penyaluran Dana PEN untuk UMKM
Mata uang rupiah menguat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan financial technology (fintech) Investree menjadi mitra Bank Mandiri untuk penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kolaborasi itu sebagai bentuk ikhtiar untuk menyalurkan dana PEN demi menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terkena dampak buruk pandemi Covid-19.

Melalui sinergi tersebut, dana PEN dari Bank Mandiri akan disalurkan kepada UMKM melalui platform Investree. Realisasi penyalurannya pada periode Juli hingga September 2020.

"Kami optimistis sinergi dengan Bank Mandiri ini dapat berjalan optimal dan penyaluran dana PEN benar-benar tepat sasaran," kata Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi dalam siaran pers ke media, Selasa (8/9).

Investree dan bank pelat merah itu akan menerapkan mekanisme channeling. Dengan demikian Bank Mandiri sebagai lender atau pemberi pinjaman tetap berwenang menentukan para penerima dana PEN melalui platform Investree.

 "Kami juga menyediakan proses dan mekanisme yang cepat sehingga UKM dapat memperoleh manfaat dana PEN dengan segera,” tambah Adrian.

Di sisi lain, Executive Vice President Bank Mandiri Agus Haryoto Widodo menyebut sinergi itu merupakan inisiatif bank BUMN itu untuk memperluas akses PEN melalui sarana digital.

“Ini sangat efektif di masa pandemi COVID-19 untuk mempercepat penyaluran PEN serta menjangkau pelaku UKM yang lebih luas, termasuk non-nasabah,” katanya.

Bank Mandiri bersinergi dengan perusahaan fintech Investree untuk menyalurkan dana PEN kepada para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News