Sinergi Pemberdayaan Petani Kota, Bazis DKI Gandeng SMKN 63 Jakarta

Sinergi Pemberdayaan Petani Kota, Bazis DKI Gandeng SMKN 63 Jakarta
Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta melakukan sinergisitas dalam program TAKOTA (Tani Kota Tangguh). Foto: Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta melakukan sinergisitas dalam program TAKOTA (Tani Kota Tangguh). Sinergisitas ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Dr. KH. Ahmad Lutfi Fathulloh dengan Kepala Sekolah SMK N 63 (Pertanian), Valentina Purnama Dewi dan disaksikan oleh Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI, Rabu (15/7/2020).

“Pada awalnya kami mulai dengan ternak Lebah dan Penanaman pohon Thin, Lalu hydroponik sehingga nantinya program TAKOTA di SMKN 63 Jakarta ini akan panen bersama (panen raya) mulai dari panen madu, buah thin, sayuran bayam, dan kangkung. Hasil dari panen raya ini akan kita berikan kepada masyarakat DKI Jakarta,” kata Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya.

Sinergisitas antara Baznas (Bazis) DKI dengan SMKN 63 Jakarta dalam program Tani Kota Tangguh diawali dengan program budi daya ternak lebah. Bazis DKI memberikan sedikitnya 40 paket koloni lebah untuk dijadikan pengembangan ternak lebah di SMKN Pertanian 63 Jakarta.

Kepala sekolah SMKN 63 Jakarta, Valentina Purnama Dewi, sangat antusias menyambut MoU antara Bazis DKI dengan SMKN 63 Jakarta dalam program TAKOTA di wilayah sekolahnya.

"Terima kasih kepada Baznas (Baziz) Provinsi DKI Jakarta atas sinergisitas program budidaya lebah. Semoga bisa Bermanfaat bagi siswa-siswi kami dan hasilnya bisa dirasakan di masyarakat," ujar Valentina Purnama Dewi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Nahdiana, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas (Bazis) DKI atas sinergitas yang terjalin dengan SMKN Pertanian 63 Jakarta dalam program TAKOTA.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Baznas Bazis DKI yang sudah bekerja sama dengan sekolah melalui program-program yang inovatif dan kreatif di tengah pandemic," kata Nahdiana dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan MoU Bazis DKI dengan SMKN 63 Jakarta program TAKOTA, Marullah Matali, Wali Kota Kota Adminstrasi Jakarta Selatan.

Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta melakukan sinergisitas dalam program TAKOTA (Tani Kota Tangguh).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News