Sinergi Telkomsel dan GoJek Dinlai Bakal Menguntungkan Konsumen

Sinergi Telkomsel dan GoJek Dinlai Bakal Menguntungkan Konsumen
Sekat pelindung di Goride. Foto: Gojek

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Departemen Ekonomi Center for Strategic and International Studies (CSIS) Yose Rizal Damuri, menilai strategi Telkomsel berinvestasi di GoJek bakal berdampak positif terhadap konsumen.

Menurutnya, investasi tersebut akan menguntungkan konsumen dalam memanfaatkan layanan yang disediakan kedua perusahaan tersebut.

“Masyarakat akan diuntungkan karena tarif jasa yang disediakan Telkomsel dan GoJek bisa menjadi lebih efisien,” kata Yose, di Jakarta, baru-baru ini.

Yose melanjutkan, konsumen makin diuntungkan apabila sinergi kedua perusahaan tersebut bisa menciptakan efisiensi dari sisi operasional.

Contohnya untuk mengembangkan fitur layanan di aplikasinya, GoJek akan mendapatkan dukungan teknologi dari Telkomsel.

Adapun bagi Telkomsel, dukungan GoJek yang memiliki basis data customer besar, akan membuat anak usaha PT Telkom Tbk ini menjadi lebih mudah untuk mengoptimalkan kekuatan infrastruktur.

"Bisa saja pengguna GoJek akan beralih menggunakan layanan Telkomsel dengan adanya sinergi ini. Selain itu, konsumen Telkomsel bisa mendapatkan promo-promo khusus dari layanan GoJek," imbuh Yose.

Apalagi lanjut Yose, platform GoJek tidak hanya untuk melayani jasa transportasi online tetapi juga memiliki platform produk finansial teknologi seperti transaksi payment.

Strategi Telkomsel berinvestasi di GoJek dinilai bakal berdampak positif terhadap konsumen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News