Singapore Airlines Perkuat Rute ke Australia

Singapore Airlines Perkuat Rute ke Australia
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA – Singapore Airlines memperkuat rute penerbangan ke Australia dan Selandia Baru. Yakni, dengan meluncurkan layanan rute baru berjuluk Capital Express. Sebelumnya, maskapai tersebut memiliki beberapa rute penerbangan ke Negeri Kanguru itu.

Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette menyatakan, rute baru tersebut menghubungkan Singapura dengan ibu kota Australia dan Selandia Baru.

Dengan demikian, setelah berangkat dari Bandara Changi Singapura, Capital Express dijadwalkan mendarat di Canberra dan dilanjutkan ke Wellington.

’’Frekuensi penerbangan Capital Express sebanyak empat kali seminggu. Baik untuk rute keberangkatan dari Singapura, maupun penerbangan kembali dari Wellington,’’ ujarnya kemarin (21/9).

Dengan adanya rute baru itu, Singapore Airlines menjadi maskapai penerbangan pertama yang mengoperasikan layanan penerbangan internasional ke dan dari Canberra secara berkala, sekaligus yang menghubungkan antara Canberra dan Wellington.

Armada yang dipakai adalah jenis pesawat Boeing 777-200 berkapasitas 266 kursi. Terdiri atas 38 kursi kelas bisnis dan 228 kursi kelas ekonomi.

Glory memaparkan, layanan penerbangan Canberra menambah jumlah jaringan rute Singapore Airlines. Sebelumnya, maskapai tersebut memiliki layanan penerbangan dari Singapura menuju Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney.

Bukan hanya Singapore Airlines, anak perusahaannya, SilkAir, juga menerbangi rute tujuan Cairns dan Darwin. Di sisi lain Scoot, maskapai berbiaya rendah, melayani Gold Coast, Melbourne, Perth, dan Sydney.

SURABAYA – Singapore Airlines memperkuat rute penerbangan ke Australia dan Selandia Baru. Yakni, dengan meluncurkan layanan rute baru berjuluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News