Kamis, 21 September 2017 – 13:49 WIB

Singapura Masih Investor Terbesar di Indonesia

Kamis, 07 September 2017 – 19:25 WIB
Singapura Masih Investor Terbesar di Indonesia - JPNN.COM

Johannes Kennedy. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Pengusaha di Batam menyambut baik pertemuan Presiden Jokowi dengan perdana menteri Singapura.

Apalagi Jokowi dalam pertemuan tersebut tegas mengatakan akan memberikan kemudahan iklim investasi di Batam.

"Dijanjikan akan ada kemudahan iklim investasi di kawasan Batam Bintan dan Karimun. Ini sangat baik, dan menjadi angin segar bagi pengusaha di Batam," kata managing director Panbil Group, Johanes Kennedy kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut ditegaskan bahwa Singapura masih negara yang paling besar berinvestasi di Indonesia. Dan dia berharap paska pertemuan tersebut akan makin banyak investasi yang masuk ke Batam.

"Singapura masih tetap investor terbesar di Indonesia. Dengan adanya kemudahan yang dijanjikan, harapan kita akan semakin banyak investor yang masuk," katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi menyebutkan dalam sambutannya agar Singapura dapat menjadikan Batam sebagai Digital Hub untuk Indonesia untuk mendukung Singapura sebagai Smart City.

“Layaknya Shenzhen mendukung Hongkong dan Hongkong mendukung Beijing," katanya.

Anggota komisi I DPRD Kota Batam Tumbur M Sihaloho mengapresiasi Jokowi yang menegaskan akan mempermudah iklim investasi. Meski menurutnya, selama ini Jokowi memang selalu membuat terobosan untuk menghidupkan ekonomi di Indonesia.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini